okeee

okeee

» » KAMMI Kalsel Galang Koin Australia

BANUAONLINE.COM – Aksi protes kepada pemerintah Australia yang mengungkit soal bantuan pasca Tsunami di Aceh digelar para mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Selatan hingga kini (3/2015).
Dalam aksi perdana minggu lalu mereka mengumpulkan uang dari masyarakat dengan tema aksi “Koin untuk Australia” sebagai bentuk protes. Aksi ini sebagai simbol bahwa Indonesia bisa mengembalikan bantuan yang diberikan oleh pihak Australia tersebut. Tak sedikit masyarakat yang mendukung aksi para mahasiswa ini pada Car Free Day (CFD) di sekitar Masjid Sabilal Muhtadi Banjarmasin dan CFD Lapangan Murjani Banjarbaru.
Koordinator aksi, Wasil mengatakan, setelah sholat subuh mereka langsung mempersiapkan aksi pengumpulan koin untuk Australia tersebut. Mereka memilih lokasi aksi di CFD sekitar Masjid Sabilal Muhtadi karena banyak masyarakat yang berolahraga di sana tiap Minggu pagi. “Alhamdulillah aksi berjalan lancar, dan terkumpul sejumlah uang. Tujuan kami agar masyarakat mengetahui bahwa bangsa Indonesia tak boleh diam saat dilecehkan,” kata Wasil.
Selain menggelar pengumpulan koin dari masyarakat, mereka juga berorasi dengan menggunakan pengeras suara. Dalam orasinya, banyak penjelasan mengenai hukum Indonesia harus ditegakkan dan tak boleh diintervensi oleh negara lain, termasuk Australia. Apalagi sampai mengungkit dana bantuan pasca Tsunami Aceh dulu. “Koin ini akan kita serahkan ke posko pengurus pusat KAMMI di Jakarta dan setelah terkumpul akan diserahkan kepada Kedutaan Besar Australia sebagai bentuk protes,” ujarnya.
Menurut pantauan, aksi KAMMI ini cukup menjadi perhatian masyarakat. Selain melihat, masyarakat juga nampak memberikan koin dan uang kertas untuk mendukung aksi protes atas pemerintah Australia tersebut.
Aksi ini sendiri sebenarnya adalah tanggapan terhadap pernyataan Perdana Menteri Australian Tony Abbott yang menyinggung bantuan korban Tsunami Aceh agar bisa mengintervensi putusan hukuman mati pelaku Bali Nine. KAMMI Kalimantan Selatan mengajak masyarakat menggalang koin untuk Australia untuk marwah dan kedaulatan Indonesia.
Melanjutkan Gerakan koin untuk Australia yang telah dimulai di Aceh, KAMMI Kalimantan Selatan menggelar aksi penggalangan koin untuk Australia dan membuka Posko Pengumpulan di Banjarbaru dan Banjarmasin. Ini untuk menegaskan sikap rakyat Indonesia khususnya di banua menolak intervensi dalam kedok bantuan bencana atas kedaulatan Indonesia, khususnya kedaulatan hukum Indonesia.
Ketua Umum KAMMI Kalimantan Selatan, Laifvan Suffi Irwani menyatakan bahwa kader KAMMI siap menjadi relawan menggalang koin untuk Australia diK Kalimantan Selatan. “Koin ini akan kita serahkan kepada Kedutaan Besar Australia melalui Pengurus Pusat (PP) KAMMI agar tidak ada lagi hutang budi yang membuat Australia merasa berhak mengintervensi kedaulatan hukum Indonesia,” cetusnya.
Laifvan berharap melaui pengumpulan koin untuk Australia akan menggugah jiwa nasionalisme dan patriotisme seluruh masyarakat Indonesia demi terjaganya kedaulatan Indonesia. “Inilah saatnya seluruh rakyat berbuat demi kedaulatan Indonesia. Ini sikap kita siap membela Kedaulatan NKRI dari Intervensi Australia berkedok Bantuan bencana tsunami Aceh yang ternyata bertujuan mengusik kedaulatan hukum Indonesia,” tandasnya. stp

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini