okeee

okeee

» » Calon Ketua BEM Unlam Naik Becak Keliling Kampus


Bukan hanya pemilihan Presiden saja yang ramai, ternyata para mahasiswa Unlam yang saat ini sedang menggelar tahapan pemilihan umum raya (pemiluraya) mahasiswa juga tak mau kalah. Salah satu pasangan calon Ketua BEM Unlam misalnya, melakukan pawai menggunakan becak.

SYAM  INDRA PRATAMA, Banjarmasin.

Meski terik matahari dan kabut asap cukup mengganggu, calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unlam, Matrosul-Revi nampak tetap semangat berkampanye. Tak tanggung-tanggung, Matrosul dan Revi menggunakan becak bersama-sama pendukungnya sesama mahasiswa untuk mengkampanyekan visi dan misi sebagai calon Ketua BEM Unlam.

MATROSUL-REVI-Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unlam
Selain menggunakan becak dalam berkampanye, pasangan Matrosul dan Revi juga membuat poster dukungan, bahkan memiliki tim sukses layaknya pasangan kepala daerah pada ajang Pemilukada. “Mahasiswa sebagai agen perubahan dan penggerak perubahan harus belajar berorganisasi dan mengelola kebijakan, salah satunya dengan belajar mengelola kampus,” kata Matrosul, calon Ketua BEM Unlam dari Fakultas Hukum Unlam kepada Mata Banua, kemarin (16/10).

Dikatakannya, maksud dari berkampanye menggunakan becak adalah menunjukkan kepada para mahasiswa bahwa saat ini bukan lagi zamannya pamer kekayaan orang tua. Namun harus bisa mandiri, sebagai pemuda. “Dengan becak kami ingin menyampaikan bahwa mahasiswa bisa mandiri, tidak sombong dan peduli dengan keadaan masyarakat kecil. Mahasiswa harus mampu menjadi penyambung lidah masyarakat kepada penguasa,” ujarnya.

Matrosul juga sudah menyiapkan visi dan misi sebagai calon Ketua BEM, yang mereka rangkum dengan slogan Unlam Berprestasi. Dalam kata Berprestasi maksudnya adalah singkatan dari berkarakter, peduli, solutif, dan aspiratif. “Itulah  visi kami, untuk membantu mahasiswa Unlam menjadi mahasiswa yang berkarakter, peduli, solutif dan aspiratif,” katanya.

Sementara itu, Revi, calon Wakil Ketua BEM Unlam yang berpasangan dengan Matrosul mengaku sudah menyiapkan berbagai program pro mahasiswa jika dirinya terpilih bersama dengan Matrosul menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM Unlam periode 2014-2015. “Banyak program yang kami rancang untuk mahasiswa Unlam,” ujar mahasiswa Fakultas Pertanian Unlam tersebut.

Rencananya, pemira mahasiswa akan dilakukan pada 22 Oktober mendatang. Para mahasiswa Unlam juga ternyata memiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahasiswa. KPUM Unlam bertugas menerima pendaftaran para calon, menentukan jadwal debat calon, dan penyelenggaraan pemungutan suara serta, proses perhitungan. Tak kurang dari 6000 kertas suara akan dicetak dalam proses Pemira Mahasiswa memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM Unlam tersebut. (stp)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini