okeee

okeee

» » Jaya Ingin Banjarbaru Lima Dimensi

BANJARBARU– Resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan keinginannya menjadikan Banjarbaru menjadi kota lima dimensi. Jaya sendiri adalah kader muda PPP Banjarbaru yang dikenal vokal.
DARMAWAN JAYA SETIAWAN
Jaya mengatakan ingin berkontribusi untuk lebih memajukan kota Banjarbaru. Salah satu gebrakan yang direncanakannya adalah membangun pasar tradisional moderen, membangun sarana rekreasi keluarga dan semakin meningkatkan kegiatan keagamaan di kota Banjarbaru. “Karena banyak yang meminta, maka saya mendaftar secara resmi ke PPP sebagai bakal calon Walikota. Saya sudah sampaikan visi dan misi saya secara jelas,” ujarnya.
Dikatakannya, ada lima visi utama yang dibawanya sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru. Lima visi tersebut terangkum dalam slogan “Banjarbaru Kota Lima Dimensi” yang digagasnya. Lima visi itu adalah Banjarbaru kota beriman, kota pendidikan, kota jasa industri, kota pemukiman, dan kota pemerintahan. “Banjarbaru Sebagai Kota beriman supaya apapun dimensi dan aktivitas pembangunan di kota Banjarbaru mesti dilandaskan iman sehingga outputnya membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” urainya.
Selain itu ia menginginkan terwujudnya Banjarbaru yang berkarakter, sejahtera dan mendapat Ridha Allah SWT. Dikatakannya pula, lima dimensi dalam visinya itu juga selaras dengan lima rukun Islam yang menempatkan syahadat pada rukun yang pertama dan juga selaras dengan lima sila Pancasila yang menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa pada sila yang pertama. “ Salah satu yang ingin saya lakukan adalah membangun pasar tradisional moderen dan beberapa infrastruktur lain untuk warga Banjarbaru, dan ini harus dilandasi dengan niat yang benar dulu, untuk membangun Banjarbaru,” katanya.
Sebelumnya, pada hasil Musyawarah Cabang (Mukercab) PPP Banjarbaru, menghasilkan rekomendasi bahwa Jaya dimasukkan dalam bursa bakal calon Walikota dari internal PPP. "Memang pada Mukercab lalu, saya direkomendasikan menjadi bakal calon Walikota. Sebagai kader partai harus siap menerima amanah," kata ia.
Ia berharap, proses berjalan lancar tanpa halangan berarti. Hingga nantinya hasil penjaringan bakal calon diserahkan kepada DPW PPP Kalsel, yang diketuai oleh H Rudy Ariffin. "Keputusan ada di tangan DPW PPP Kalsel, kami akan menuruti apa kata pimpinan partai," tuturnya.
Namun Jaya menegaskan, ia tetap menerima apapun keputusan dari DPW PPP Kalsel terkait bakal calon Walikota Banjarbaru. Partai, tambahnya, sudah pasti memiliki pertimbangan tersendiri, sesuai mekanisme yang ada dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi. "Kita lihat nanti, apapun hasilnya akan saya terima," imbuhnya. (stp/MB)

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini