Sangat Serius Maju Pilgub 2024, Muhidin: Saya Siap Lamar Semua Parpol di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Mei 2024

Sangat Serius Maju Pilgub 2024, Muhidin: Saya Siap Lamar Semua Parpol di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Umum DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, Muhidin menyatakan keseriusan mengikuti Pilgub 2024.

Bahkan ia menyebut saat ini telah mendapat restu dari Haji Isam (H Syamsudin Arsyad) dan beberapa tokoh di Binuang untuk berpasangan dengan Hasnuryadi Sulaiman yang merupakam CEO Barito Putra, klub sepak bola kebanggaan Kalsel.

"Insya Allah kami sudah mendapat restu dari beberapa tokoh di Kalsel dan mantap untuk maju di Pilgub 2024," ujarnya Senin (6/5/2024).

Dalam waktu dekat lanjut lelaki yang masih menjabat Wakil Gubernur Kalsel periode 2020--2024 itu, pihaknya akan melamar Parpol lain untuk mendaftarkan diri maju di Pilgub 2024.

Sebab dalam Pileg lalu, PAN hanya memperoleh 6 kursi dari total 55 kursi yang tersedia di DPRD Kalsel atau belum memenuhi ambang batas parlemen untuk bisa mengusung calon sendiri.

Sedangkan untuk Parpol yang bisa mengusung Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur 2024, minimal memperoleh 11 kursi di DPRD Kalsel.

"Saya akan mengambil formulir pendaftaran dari semua parpol di Kalsel seperti Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS dan lainnya. Mungkin Senin depan kami sudah mulai bergerak," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner