Evaluasi Penerapan Standar Pelayanan, BPKPAD Banjarmasin Laksanakan Public Hearing | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Mei 2024

Evaluasi Penerapan Standar Pelayanan, BPKPAD Banjarmasin Laksanakan Public Hearing

BERITABANJARMASIN.COM - Mengevaluasi penerapan standar pelayanan, Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin gelar public hearing.

Kepala Bidang Penagihan dan Pajak BPKPAD Banjarmasin Yandi Gunawan, mengatakan bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat langsung, tidak langsung wajib menetapkan dan menyusun standar pelayanan.

Sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan kerjanya masing - masing.
"Ada 3 metode yang dilaksanakan rapat bersama, FDG dan hari ini dengar pendapat," ujarnya.

Untuk itu pihaknya melibatkan perwakilan Ombudsman, perwakilan media massa, akademisi, LSM, masyarakat dan SKPD terkait lainnya.

Agar bisa saling berbagi pendapat terkait pelaksanaan pekayanan terhadap masyarakat selama ini, terutama dibidang pajak.

"Kami sangat berupaya terus memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat," imbuhnya.

Salah satunya pemberian pelayanan terhadap para penyandang disabilitas yang datang langsung maupun tidak dalam memenuhi kewajiban.

Selain itu pihaknya juga meyiapkan minuman bagi masyarakat yang datang ke kantor untuk menyelesaikan urusan baik transaksi pembayaran maupun administrasi lainnya. "Kami terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan," ucapnya.

Ia menambahkan dari hasil public hearing tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti berbagai saran maupun pengayaan yang disampaikan pada forum tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner