Gelar Festival Lokakarya, Ibnu Sina: Upaya Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik di Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 April 2024

Gelar Festival Lokakarya, Ibnu Sina: Upaya Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik di Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka kegiatan Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 dari Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9, di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, para SKPD, Guru Penggerak Angkat 9 serta jajaran terkait, Sabtu 27/04/24.

Ibnu mengatakan, Lokakarya tersebut merupakan bagian dari kegiatan dari kurikulum merdeka belajar, "Yang juga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Pendidikan di Kota Banjarmasin," ucapnya.

Lanjut, ujarnya, kegiatan itu merupakan akumulasi dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh para calon Guru Penggerak.

"Terimakasih Pak Fadil yang sudah membina seluruh guru-guru kita khususnya yang ada Kota Banjarmasin, ini ada 98 guru yang ikut dalam program guru penggerak dan itu tidak mudah sebetulnya karena selama 6 bulan," jelasnya.

Oleh karena itu, Menurutnya, dengan hadirnya guru penggerak tersebut di sekolah-sekolah, kualitas pendidikan pasti akan meningkat dan secara keseluruhan akumulasi kualitas pendidikan Kota Banjarmasin akan semakin meningkat.

"Karena memang Banjarmasin sebagai salah satu barometer pendidikan di Kalimantan Selatan. Tentulah di Kota Banjarmasin harus lebih baik," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner