Rapat Pleno, KPU Kalsel: Jika Tidak Puas, Silahkan ke MK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Maret 2024

Rapat Pleno, KPU Kalsel: Jika Tidak Puas, Silahkan ke MK

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat provinsi serta penetapan hasil Pemilu 2024 di Banjarmasin.

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa mengatakan rapat pleno yang digelar ini merupakan rangkaian dari hasil rekapitulasi berjenjang yang sudah dilakukan dari tingkat TPS, kecamatan hingga kabupaten/kota.

"Semua sudah ada proses panjang dan berjenjang dari TPS hingga tingkat kabupaten/kota, kita hanya menetapkan saja di tiap tahapan yang sudah dilakukan," paparnya.

Adapun kata Andi Tenri jika ada protes yang dilayangkan para perwakilan partai politik (Parpol) peserta Pemilu akan ditampung KPU Kalsel dan dimasukkan dalam kejadian khusus.

"Kalau masih tidak puas dengan penetapan-penetapan yang sudah dilakukan KPU Kalsel, maka pihak yang bersangkutan siap untuk ke MK," jelasnya.

Dalam rapat pleno tingkat provinsi, KPU Kalsel membacakan hasil Pilpres kemudian dilanjutkan dengan hasil Pileg dari DPRD Kalsel hingga DPD Kalsel.

Sebelumnya Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, menyatakan ada sekitar 600 personel gabungan dari TNI dan kepolisian, termasuk prajurit Korem 101 Antasari dan anggota Polri dari Polda Kalsel serta Polresta Banjarmasin yang berjaga di sekitar lokasi rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi. 

Diharapkan rapat pleno tingkat provinsi yang digelar selama tiga hari tersebut berlangsung aman, damai dan kondusif. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner