Golkar Raih 13 Kursi di Rumah Banjar, Ini Kata Paman Birin Terkait Pilgub | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Maret 2024

Golkar Raih 13 Kursi di Rumah Banjar, Ini Kata Paman Birin Terkait Pilgub

BERITABANJARMASIN.COM - Pileg 2024 telah selesai dan berdasarkan hasil rapat pleno KPU, Golkar masih mendominasi dengan mendapat 13 kursi di Rumah Banjar (DPRD Kalsel, red).

Ketua DPD Golkar Kalsel, Sahbirin Noor mengungkapkan hasil yang diperoleh ini merupakan buah kerja keras bersama baik partai maupun masyarakat yang mempercayakan suaranya kepada Golkar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kepada caleg terpilih semoga amanah memperjuangkan aspirasi rakyat," ujarnya di Gedung DPD Golkar Kalsel, (8/3/2024) malam.

Lelaki akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, saat menjelang Pileg ia mengimbau para caleg Begerak dalam artian berjuang gelorakan rakyat dan rajin turun kebawah dalam merebut simpatisan masyarakat.

"Mungkin semua kader partai lain bergerak namun ketepatan dan kecepatan itu yang penting dalam menjemput hati rakyat sehingga rakyat memilih," sebutnya.

Berdasarkan perolehan pada Pileg 2024, Golkar mendapat tambahan 1 kursi untuk DPRD Kalsel dari sebelummya 12 kursi di Pileg 2019 lalu. Kemudian di DPR RI juga mendapatkan tambahan menjadi 3 kursi di Dapil Kalsel 1 yakni 2 kursi dan Dapil 2 sebanyak 1 kursi. 

"Insya Allah kursi ketua dewan kembali dipegang oleh Golkar, sesuai ketentuan sebagai pemenang Pileg dengan kursi terbanyak," terangnya.

Adapun disinggung terkait Pilgub, Paman Birin tidak berkomentar banyak. Ia mengatakan masih akan berdiskusi di internal partai termasuk di pusat untuk menentukan siapa saja nama yang akan diusung oleh Golkar. 

Mengingat perolehan 13 kursi sudah melebihi ambang batas parlemen. Sehingga Golkar dapat mengusung sendiri calon yang akan maju pada Pilgub 2024 nantinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner