World Cancer Day 2024 di Banjarmasin Diapresiasi Ketua YKI Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 25 Februari 2024

World Cancer Day 2024 di Banjarmasin Diapresiasi Ketua YKI Pusat

BERITABANJARMASIN.COM - Terlaksananya World Cancer Day 2024 selama tiga hari turut diapresias Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat Prof Aru Sudoyo, yang digelar di Banjarmasin.

Prof Aru mengatakan YKI Kota Banjarmasin mampu mewakili YKI seluruh Indonesia dalam pelaksaan edukasi, serta pemberian bantuan terhadap penderita kanker.

"Ini sebuah manifestasi dengan kegiatan ini amat sangat penting," ujarnya, usai clossing 
ceremony World Cancer Day 2024.

Sebab kata ia penurunan angka kanker di Indonesia tidak hanya bisa dengan obat - obatan dan alat yang canggih, namun dengan pendidikan serta bantuan dari media. "Karena tanpa media kita tidak bisa memberikan informasi ke masyarakat," imbuhnya.

Selain itu lanjutnya ia merasa sangat menikmati kunjungan nya ke Banjarmasin, dengan susur sungai menggunakan perahu mesin. 

Ia menilai Banjarmasin sudah semakin metropolitas, yang amat sangat bagus dengan management kota yang baik.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan dengan gelaran rangakaian World Cancer Day selama tiga hari ini tersebut diharapkan bisa membuat para peserta YKI skala nasional terkesan.

"Kami ingin menampilkan kota yang aman dan nyaman, dan kita sangat menghargai siapa yang datang ke Banjarmasin," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dukungan pemerintah kota terhadap penanganan kanker sudah dianggarkan di Dinas Kesehatan Banjarmasin. Salah satunya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), serta tindakan preventif maupun kampanye deteksi dini kanker.

Ketua YKI Banjarmasin, DR Siti Wasilah sangat bersyukur atas sukesnya World Cancer Day selama tiga hari. Apalagi kota seribu sungai jadi tuan rumah.

Kegiatan tersebut turut ikut serta ditampilkan pameran UMKM Banjarmasin, yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.
"Alhamdulillah secara eknomi bisa dirasa oleh para UMKM selama kegiatan," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner