Calon DPD RI Termuda dari Kalsel Diprediksi Lolos ke Senayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 Februari 2024

Calon DPD RI Termuda dari Kalsel Diprediksi Lolos ke Senayan

BERITABANJARMASIN.COM - Muhammad Hidayatollah, influencer yang merupakan pendatang baru di dunia politik berpotensi melenggang ke Senayan mewakili Kalsel. 

Melansir dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id jumlah suara masuk per tanggal 20 Februari 2024 pukul 19.01 sudah sebesar 58,52 persen dengan progres 7.949 dari 13.584 TPS.

Dari rekapitulasi KPU tersebut, Habib Zakaria Bahasyim masih unggul jauh dari calon lainnya dengan perolehan suara sebesar 213.943 suara.

Pada posisi kedua, disusul Muhammad Hidayatollah atau Dayat El dengan suara 152.320 suara. 

Kemudian di urutan ketiga Gusti Farid Hasan Aman memperoleh 130.597 suara. Diposisi terakhir atau kunci diraih Habib Hamid Abdullah dengan 126.315 suara.

Sebagai pendatang baru di kancah politik, Dayat El mengatakan bersyukur kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan yang telah diberikan pada Pileg 2024 lalu.

"Itulah mungkin efek sosial media yang luar biasa pada Pileg 2024," ucapnya.

Saat ini lanjutnya, para relawan siap siaga mengawal tahapan suara hingga yang berlangsung di tingkat kecamatan sampai nantinya pleno di kab/kota hingga tingkat provinsi. "Bahkan sampai ada yang mau menginap, kami merasakan disini ada perjuangan yang luar biasa," ungkapnya.

Menurutnya pihaknya juga tidak bisa langsung bersuka cita karena suara yang masuk baru setengah lebih. 

"Saat ini para relawan dan saya melakukan safari berkeliling mengawal suara hingga nantinya pengumuman resmi dari KPU Kalsel," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner