Masuki Musim Hujan, Wali Kota Banjarmasin Minta Dinas Terkait Antisipasi Penanganan Genangan Air | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 29 November 2023

Masuki Musim Hujan, Wali Kota Banjarmasin Minta Dinas Terkait Antisipasi Penanganan Genangan Air

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki musim hujan, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina minta dinas terkait lakukan antisipasi penanganan genangan air.

Terutama di beberapa titik rawan dan sering terjadinya genangan air, untuk cepat tanggap menangani. Terlebih kata ia Provinsi Kalsel termasuk lebih cepat turun hujan dibanding di daerah lain. "Untuk persiapkan pompa air jika terjadi genangan air," ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Hal itu sebagai bentuk upaya mengurangi ketinggian genangan air. Seperti di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Kayu Tangi, dan Jalan Pramuka.

Karena menurutnya genangan air yang terjadi di beberapa kawasan itu disebabkan drainase atau saluran air yang sempit hingga cukup terkendala ketika air turun ke sungai.

"Harus dibenahi dulu drainasenya agar bisa menampung air lebih banyak dan sudah kita rencanakan tahun 2024 untuk kawasan Lambung Mangkurat," bebernya.

Di samping itu, peran masyarakat menjaga drainase-drainase di lingkungannya tidak tersumbat juga dirasa sangat penting dalam antisipasi genangan air atau calap.

"Ayo kerja bakti dan gotong royong. Jangan sampai ada saluran, drainase tersumbat atau sungai tertutup hingga menyebabkan air tergenang," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner