Wakil Wali Kota Arifin Noor Lepas 25 Gugus SD se-Banjarmasin Ikuti Lomba Gerak Jalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 September 2023

Wakil Wali Kota Arifin Noor Lepas 25 Gugus SD se-Banjarmasin Ikuti Lomba Gerak Jalan

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 25 gugus SD se-Kota Banjarmasim mengikuti Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI dan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

Lomba gerak jalan yang dilaksanakan di panggung siring Balaikota Banjarmasin ini dibuka dan dilepas secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Arifin menyambut gembira dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin ini.

"Lomba gerak jalan ini, merupakan wujud kegiatan yang dapat memupuk semangat olahraga, kebersamaan dan kompetisi yang sehat antar siswa - siswi SD di Kota Banjarmasin," ujar Arifin, Sabtu (9/9/2023).

Menurutnya pendidikan adalah pondasi bagi masa depan bangsa. Ia pun berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya menciptakan generasi muda yang cerdas, sehat, dan berprestasi.

"Melalui lomba itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang, kebersamaan dan persaingan sehat diantara peserta," tuturnya.

"Kami juga berharap lomba ini dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menjadi momen tak terlupakan bagi para peserta," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Nuryadi mengungkapkan bahwa sebanyak 25 Gugus SD di Banjarmasin mengirimkan masing-masing satu tim yang beriisikan 11 orang siswa/siswi untuk mengikuti lomba gerak jalan ini. "Total peserta yang ikut lomba gerak jalan ini sebanyak 275 orang," ungkapnya.

Sedangkan untuk rute yang ditempuh kata Nuryadi, yakni dari depan Balaikota Banjarmasin, menuju ke Jalan Rantauan Darat, kemudian ke Jalan K.S Tubun, lalu ke Jalan Kolonel Sugiono, dilanjutkan ke Jalan Pangeran Antasari, terus ke Jalan Pangeran Samudera, melewati Jalan Lambung Mangkurat hingga kembali lagi ke depan Balaikota.

"Jadi jaraknya itu sekitar 6KM, 1 tim itu memakan waktu selama 1 jam 14 menit dengan rute yang sudah ditentukan," tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan lomba tersebut sebagai upaya untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.

Selain itu juga untuk pembinaan dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia sekolah hingga mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dari tanggung jawab terhadap anak.

"Kemudian mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik SD," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner