DPRD Gelar Rapur Harjad ke-497 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 September 2023

DPRD Gelar Rapur Harjad ke-497 Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin menggelar rapat paripurna Hari Jadi (Harjad) ke-497 Banjarmasin, Kamis (21/9/2023).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya didampingi wakil Muhammad Yamin, Matnor Ali dan Tugiatno serta dari Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor dan dihadiri jajaran SKPD dilingkup Pemkot Banjarmasin.
PARIPURNA - DPRD Banjarmasin menggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin.

Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya menyampaikan Hari Jadi ini memiliki makna yang strategis untuk selalu dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalankan tugas, tanggung jawab sesuai dengan peran masing-masing dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu atau pendiri Kota Banjarmasin.

Sehingga kata Harry terwujud masyarakat
Banjarmasin yang lebih maju, lebih sejahtera, aman, adil dan makmur serta berkecukupan.

"Kami mengucapkan selamat Harjad dengan tema "Banjarmasin Baiman" "kota adalah kita" ke-497 tahun," ucapnya.

Seiring dengan tema tersebut Harry mengajak semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat turut terlibat dalam membangun dan menjaga Kota Banjarmasin yang dicintai untuk mengembangkan diri baik itu berupa kolaborasi, kreativitas maupun partisipasi demi mewujudkan Banjarmasin Baiman (barasih wan nyaman).

Dalam momentum hari jadi ini kiranya juga diharapkan dapat menjadikan refleksi, evaluasi atas dinamika kinerja dalam langkah serta kiprah bersama sebagai penyelenggara pemerintahan yang merupakan cerminan representasi masyarakat, dan sebagai wujud ungkapan terima kasih sekaligus rasa cinta pada Kota Banjarmasin ini.

Peringatan Harjad tahun ini lanjut Harry juga memiliki makna khusus karena memasuki 4 tahun masa bakti periode 2019--2024 pada pengabdian sebagai wakil rakyat Banjarmasin.

"DPRD juga berterima kasih atas kerjasama yang baik selama ini bersama Pemkot, semoga dapat terus dilanjutkan dan saling bersinergi," paparnya.
FOTO BERSAMA - Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Banjarmasin bersama pejabat dilingkungan Pemkot Banjarmasin.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan di usia yang hampir lima abad ini, ia mengajak seluruh elemen untuk mengenang bersama pengabdian dan hasil karya berharga dari para tokoh pemimpin dan pejuang terdahulu atas daerah ini.

Supaya kata Ibnu dapat menjadi sumber inspirasi dan kekuatan kedepannya sebagai generasi penerus dalam mewujudkan cita – cita luhur dari para pendiri Kota Banjarmasin.

"Saya mengharapkan kepada pimpinan dan
anggota DPRD, agar kerjasama yang baik, antara jajaran legislatif dan eksekutif dapat senantiasa terpelihara dan ditingkatkan lagi di masa - masa yang akan datang," terangnya.

Oleh karena itu, Ibnu mengajak kolaborasi bersama dengan penuh integritas dan menjadikan momentum rapat paripurna istimewa ini sebagai awal yang baru dalam perjalanan menuju masa depan Kota Banjarmasin yang lebih cerah. 

Dalam rangkaian paripurna Harjad tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita menandai diresmikannya Gedung Baru DPRD Banjarmasin. 
PERESMIAN - Gedung baru DPRD Banjarmasin diresmikan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner