Strategi Disiapkan, Akbar Tandjung Beri Wejangan Kader Golkar Kalsel Hadapi Pemilu 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Juli 2023

Strategi Disiapkan, Akbar Tandjung Beri Wejangan Kader Golkar Kalsel Hadapi Pemilu 2024

BERITABANJARMASIN.COM - DPD Golkar Kalsel menggelar konsolidasi sekaligus temu kader. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar, Akbar Tandjung, Minggu (9/7/2023).

Dalam arahannya Akbar Tandjung memberikan wejangan atau motivasi agar para kader di Kalsel dapat menaikkan perolehan suara Golkar. 

"Kerahkan seluruh potensi dan kekuatan serta bulatkan tekad, dan inshaallah 2024 menjadi pemenang," ujarnya.

Akbar juga mengingatkan tujuan partai adalah berjuang untuk pembangunan nasional dan pengembangan pancasila dimana melalui itu rakyat dapat maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan kedatangan DPP memantik semangat para kader untuk bisa mempertahankan kemenangan dan jadi partai nomor 1 di hati rakyat.

Para kader lanjut Sahbirin juga merapatkan barisan untuk menyongsong pemilu 2024 termasuk menyiapkan langkah dan strategi untuk meraih simpatisan di masyarakat. 
"Kehadiran Golkar itu dari rakyat dan untuk rakyat, " ucapnya.

Lanjutnya, di setiap pemilu Golkar selalu menjadi peraih suara dan kursi terbanyak untuk pemilu 2019, dimana dari 10 partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Provinsi, Golkar memperoleh 418.838 suara atau 12 kursi dari 55 kursi yang tersedia.

Sedangkan untuk DPR RI, walaupun partai
Golkar meraih suara terbanyak sebesar
343.144 suara, namun dalam perolehan
kursi partai Golkar hanya memperoleh 2 kursi. Hal ini terjadi karena sistem perhitungan
suara menggunakan sistem sainte-lague
atau pola 1-3-5-7, dan dinilai sistem
perhitungan tersebut sangat merugikan
partai golkar.

"Dari hasil evaluasi Pemilu 2019 itu, maka kami telah menyusun strategi dan memberi target yang kami anggap realistis," ujarnya.

Dimana kata Sahbirin, Golkar Kalsel menarget empat kursi di Pemilu 2024 atau 36 persen dari alokasi 11 kursi yang tersedia. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Golkar menarget 25 persen atau 14 kursi dari 55 alokasi yang tersedia. 

"Oleh karena itu petunjuk dan arahan dari DPP sangat penting agar apa yang menjadi target kami dapat tercapai," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner