Partai Gelora Kalsel Dukung Prabowo Subianto Capres 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 31 Juli 2023

Partai Gelora Kalsel Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora se-Kalsel memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

"Usulan ini dari DPW dan DPD se-Kalsel kami akan sampaikan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora untuk ditindaklanjuti," ujar Ketua DPW Gelora Kalsel, Riswandi usai menggelar pertemuan dengan kader partai, Minggu (30/7/2023).

Menurut Riswandi, Prabowo dinilai sebagai tokoh jalan tengah yang mampu mencegah polarisasi dan disintegrasi pada bangsa Indonesia serta mengerti tentang situasi global yang dihadapi saat ini.

Arah dukungan diberikan kepada Prabowo mengingat figurnya yang berkesesuaian dengan visi Partai Gelora yaitu menjadikan Indonesia super power baru.

"Usulan dukungan ini secara tertulis kami sampaikan ke DPN Gelora untuk segera diputuskan secara resmi," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan konsolidasi di Daerah Pemilihan (Dapil) yang dihadiri bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalsel untuk pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Partai Gelora merupakan salah satu parpol non parlemen yang ikut pada Pileg 2024. 
Riswandi mengatakan pihaknya optimis meraih dukungan masyarakat dan membuat basis suara di kabupaten/kota se-Kalsel. 

Target yang ingin dicapai partai besutan Anis Matta ini satu fraksi penuh di DPRD Kalsel dapat diraih atau setiap dapil terisi minimal satu kader. (maya/sip)

ilustrasi: dok.gelora

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner