Golkar dan PAN Kalsel Lakukan Pergantian Nama Bacaleg | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Juli 2023

Golkar dan PAN Kalsel Lakukan Pergantian Nama Bacaleg

BERITABANJARMASIN.COM - Berkas perbaikan persyaratan bacaleg sejumlah Parpol telah diterima KPU Kalsel di hari terakhir pendaftaran Minggu (9/7/2023).

Sekretaris DPD Golkar Kalsel, Supian HK mengatakan pihaknya juga melakukan pergantian sejumlah nama bakal calon legislatif dengan alasan ada yang mundur dan meninggal dunia.

"Ada kurang lebih 6 orang dan tersebar di 7 Daerah Pemilihan (Dapil)," ujarnya.

Kemudian dari 55 orang yang didaftarkan, Golkar memperbaiki 49 berkas bacaleg karena yang memenuhi syarat atau MS hanya 6 orang dan sudah dilakukan perbaikan.

"Alhamdulillah KPU mengumumkan sudah lengkap semua, kami optimis memenuhi syarat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Kalsel, Faisal Hariyadi mengatakan pihaknya juga melakukan pergantian nama dari bacaleg yang didaftarkan di KPU.

Meskipun tak secara gamblang disebutnya namun nama yang berganti tersebut karena dari bacaleg provinsi pindah ke Daerah Pemilihan (Dapil) 4 sehingga di tingkat provinsi harus digantikan.

Pihaknya lanjutnya juga optimis dari Bacaleg yang didaftarkan ke KPU beberapa yang BMS dapat memenuhi syarat (MS) nantinya. 

"Kesalahan banyak di teknis seperti gelar Haji dan harus dibuatkan surat keterangan untuk disampaikan ke KPU," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner