12 Pasang Nanang Galuh Banjarmasin 2023 Masuki Tahapan Karantina Menuju Grand Final | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 09 Juli 2023

12 Pasang Nanang Galuh Banjarmasin 2023 Masuki Tahapan Karantina Menuju Grand Final

BERITABANJARMASIN.COM - 12 finalis Nanang Galuh Banjarmasin 2023 terpilih bersaing di babak semifinal, Sabtu (8/7/2023) malam.

Sebelumnya 48 peserta unjuk kebolehan bakat masing - masing. Penilaian yang didapat merupakan akumulasi dari setiap tahapan seleksi yang sudah dilakukan.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah mengatakan dari 48 peserta sebelumnya tersaring jadi 24 peserta. "Nanti akan ada pelatihan saat karantina dan mengunjungi tempat - tempat wisata," terangnya.

Dimana pada karantina nantinya para finalis akan diberikan pembekalan dan pengetahuan terkait budaya Banjar. Hal itu, yang akan menjadi bekal utama bagi para finalis yang kembali diseleksi 12 Nanang Galuh atau enam pasang menuju grand final pada 29 Juli 2023.

Pada setiap tahapan seleksi pemilihan nanang galuh, semua para peserta memiliki bakat dan pengetahuan luas terkait kebudayaan yang dimiliki Banjarmasin.

Hal itu membuat para juri kebingungan dalam menentukan finalis yang akan terus melaju ke grand final. "Semuanya bagus, namun tetap kita harus tetapkan pilihan," ucapnya.

Ia pun berpesan terhadap seluruh peserta yang akan mengikuti karantina sekitar dua minggu itu, bisa mematuhi dan disiplin terhadap aturan yang ada. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner