Dua Lurah di Banjarmasin Raih Paralegal Justice Award | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 Juni 2023

Dua Lurah di Banjarmasin Raih Paralegal Justice Award

BERITABANJARMASIN.COM - Dua lurah di Banjarmasin mendapat penghargaan Paralegal Justice Award Kementerian Hukum dan HAM melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN)di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Penghargaan sebagai peserta Paralegal Justice Award atas berhak menggunakan gelar NLP. Lurah Sungai Baru Banjarmasin Tengah, Zelia Hadist menerangkan dari jumlah pendaftar pertama 765 orang kemudian dikerucutkan menjadi 300.

Hanya tersisa 150 orang yang menerima penghargaan Paralegal Justice Award dan dua diantaranya Lurah Sungai Baru dan Lurah Pasar Lama. "Suatu kebanggaan yang luar biasa karena ajang ini baru pertama kali dilakukan," ungkapnya.

Ada beberapa penilaian ujar Zelia yang dilakukan mulai dari kategori Gotong Royong Kolaboratif antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Mahkamah Agung (MA) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kemudian kata ia menjadi pertama kalinya di Banjarmasin lurah yang bisa menjadi hakim perdamaian (non litigation peace maker) sudah tersertifikasi. "Saya bisa mendapat ini karena sudah melalui beberapa tahap seleksi," imbuhnya.

Mulai dari seleksi administrasi dan menjalani audisi selama lima hari kegiatan audisi juga dilakukan dengan test melalui rangkaian pendidikan pelatihahan, post test serta wawancara.

Hingga lanjutnya kelurahan sungai baru memiliki inovasi dalam meningkatakan ekonomi masyarakat serta kestabilan ekonomi masyarakat.

"Ini menjadi motivasi bagi kami para lurah untuk terus meningkatkan inovasi lebih maju lagi," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner