195 PNS Diambil Sumpah, Wali Kota Banjarmasin: Jalankan Tugas Sebaik Mungkin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Juni 2023

195 PNS Diambil Sumpah, Wali Kota Banjarmasin: Jalankan Tugas Sebaik Mungkin

BERITABANJARMASIN.COM - 195 PNS melakukan sumpah janji dipimpin langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Balai Kota, Senin (19/6/2023).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menekankan agar mereka menjalankan core value yang sudah disepakati secara nasional yaitu berakhlak.

"Itu harus diingatkan kepada seluruh PNS maupun ASN untuk dijalankan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga," paparnya.

Kemudian Ibnu bilang ASN diminta menjalankan prinsip pelayanan di pemerintah kota, agar tidak memberikan pelayanan lambat apalagi dipersulit. "Jika ada pelayanan pemerintah lambat hingga mempersulit segera laporkan," tegasnya.

Sebab ujarnya lagi ASN sudah seharusnya memiliki atitude dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Selain itu kata wali kota dua periode itu, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap kepegawaian, yang kemudian dilanjutkan kemasing - masing SKPD.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan bahwa dari 195 PNS yang diambil sumpah janjinya tersebut terdiri dari golongan II sebanyak 72 orang, golongan III 117 orang dan golongan IV enam orang. Para PNS tersebut enam diantaranya berasal dari CPNS angkatan tahun 2022 lalu. "Karena ada halangan maka baru hari ini diambil sumpahnya dari golongan empat itu," sebutnya.

Ia pun berharap para PNS yang sudah dilantik dan diambil sumpah, agar bisa berkomitmen untuk menjalankan tugas dan kewaibannya sesuai core value. Terutama dalam menjaga sikap saat bertugas dengan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner