Wali Kota Banjarmasin Sebut Digitalisasi Sistem Parkir Dorong Tambahan PAD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Mei 2023

Wali Kota Banjarmasin Sebut Digitalisasi Sistem Parkir Dorong Tambahan PAD

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor parkir, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan kick off gate sistem parkir di kawasan Kota Cinema Mall (KCM), Jumat (5/5/2023).

Ibnu mengatakan dengan adanya alat khusus untuk memantau pemasukan parkir tersebut, transparasi PAD, khususnya pada sektor pajak parkir bisa terlihat jelas.

"Kalau sudah transparan seperti ini semua bisa bertanggung jawab khususnya di lima titik yang kita pasang," ucapnya, usai melakukan kick off.

Adapun lima titik tersebut yakni KCM, Chung Hai Chunghui, Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Kuliner Baiman dan Toko Alan. Kemudian parking on the street atau parkir di pinggir jalan yang juga sudah dimulai.

Meski dari hasil evaluasi masih tidak sesukses yang direncanakan, namun paling tidak kata orang nomor satu di kota seribu sungai itu masyarakat bisa memanfaatkan seperti di sepanjang Jalan Jafri Zam - Zam, sebagai pilot project sebelumnya. "Pasar Antasari termasuk pasar lain akan kita digitalisasikan juga," ucapnya.

Mengingat sesuai kesepakatan Pemkot dan DPRD Kota Banjarmasin APBD tembus diangka Rp2,5 triliun. Maka dari itu, PAD mengalami kenaikan cukup tinggi diangka Rp700 - 800 miliar tahun ini. "Target itu yang kita akan capai untuk memenuhinya," ucap ia.

Untuk pencapaian target tersebut, tambahnya harus ada upaya maksimal pencapaian pendapatan. Kemudian cegah terjadinya kebocoran pendapatan potensi PAD.

Selain itu, ia berharap pelaku usaha juga bisa menambahkan transaksi pembayaran parkir menggunakan Qris yang sudah berkolaborasi langsung bersama dunia perbankan. "Sebagai bentuk dukungan terhadap program  Banjarmasin Smart City," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner