Tera/Tera Ulang Alat UTTP di Sosialisasikan Agar Hak Konsumen Terlindungi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Mei 2023

Tera/Tera Ulang Alat UTTP di Sosialisasikan Agar Hak Konsumen Terlindungi

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka Sosialisasi Kemetrologian dengan tema "Optimalisasi Tera/Tera Ulang Alat Ukur, Takar, Timbangan dan Perlengkapan (UTTP) dalam rangka Perlindungan Konsumen, berlangsung di Nasa Hotel Banjarmasin, Selasa 23/05/23.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperdagin Kota Banjarmasin itu, Ikhsan Budiman mengatakan bertujuan agar lebih mengenal lagi dan memberikan pemahaman terkait kemetrologian kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

Menurutnya, pengukuran, penakaran dan penimbangan merupakan kegiatan sehari-hari yang berdampak sangat signifikan terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat, baik dalam pemenuhan kebutuhan individu hingga pertumbuhan ekonomi.

"Oleh karena itu, peran pemerintah sangat diperlukan untuk menetapkan regulasi dan standar pengukuran yang mendukung keadilan bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Ikhsan mengatakan, kegiatan Sosialisasi Kemetrologian tersebut sangatlah penting dilakukan khususnya pelayanan tera/tera ulang dan pengawasan terhadap alat-alat ukur takar, timbangan dan perlengkapannya (UTTP).

"Hal ini juga penting untuk menjaga kualitas dan keamanan produk yang beredar dipasaran serta melindungi hak-hak konsumen," terangnya.

"Dengan diadakannya sosialisasi ini, kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya tera/tera ulang," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner