Raih 146 Medali, Banjarmasin Kembali Juara Umum Popda 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Mei 2023

Raih 146 Medali, Banjarmasin Kembali Juara Umum Popda 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin kembali menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2023 denga 146 medali. 

Dalam ajang tersebut, kontingen Banjarmasin mendapat 57 emas, 41 perak dan 48 perunggu. Kemudian disusul Kabupaten Tala di peringkat kedua dengan 35 emas, 22 perak dan 20 perunggu. Diposisi ketiga diraih Tabalong dengan 21 emas, 17 perak dan 15 perunggu.

Banjarmasin berhasil meraih medali terbanyak di cabang olahraga (cabor) renang dengan total 30 medali dan mengantarkan Banjarmasin di posisi teratas. 

Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan 
apresiasi kepada para juara apalagi para atlet usia dini ini bisa terus berkembang dan diasah kemampuannya.

Ia melihat pembinaan atlet usia dini di kabupaten/kota sudah sangat merata dengan melihat perolehan medali di ajang Popda 2023.

"Kami lihat kemampuan para atlet sudah merata, itu artinya pembinaan di kabupaten/kota sudah berjalan baik," terangnya usai pertandingan di lapangan sepak bola Kayu Tangi Banjarmasin.

Lanjut Hermansyah pola pembinaan yang dilakukan selama ini melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) maupun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

"Kedepan kami berharap atlet-atlet usia muda di banua bisa terus mengasah kemampuan diri untuk nantinya membawa nama harum Kalsel," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner