Program "Berkat Si Manja" Bantu Pendidikan Warga Kurang Mampu Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Mei 2023

Program "Berkat Si Manja" Bantu Pendidikan Warga Kurang Mampu Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara luncurkan program Belajar Singkat Siap Masuk Dunia Kerja (Berkat Si Manja), kali ini dilakukan penandatanganan bersama Universitas Stikes ISF Banjarmasin.

Lurah Sungai Miai Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar menerangkan program tersebut merupakan kali kedua yang sebelumnya dikerjasamakan dengan Universitas lainnya.

"Kali ini ada dua warga Sungai Miai yang kurang mampu terpilih untuk menerima beasiswa," ujarnya, usai menandatangani kerjasama, Selasa (16/6/2023).

Ikrom menjelaskan masih banyak tercatat warga kurang mampu terpaksa mengubur asa dan impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Hal itu ujar Ikrom membuat Ia mengeluarkan berbagai inovasi, untuk membantu warganya mendapatkan kesetaraan pendidikan.

"Apalagi masih adanya pernikahan dini, karena bingung untuk melanjutkan pendidikan, itu juga berdampak pada tingkat pengangguran yang bertambah," ucapnya.

Untuk itu dengan adanya inovasi yang saat ini digaungkannya bisa membantu warga terutama dalam peningkatan perekonomian.

Sementara itu, Ketua Stikes ISF Banjarmasin Erna Prihandiwati menyambut baik program pemberian beasiswa tersebut. Dimana ada dua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dengan digratiskan biaya setiap bulannya selama tiga tahun. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner