PKS Parpol Pertama Daftar Bacaleg ke KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Mei 2023

PKS Parpol Pertama Daftar Bacaleg ke KPU Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Senin (8/5/2023).

Ketua DPW PKS Kalsel, Ja’far menerangkan pendaftaran ini dilakukan secara serentak se-Indonesia dan tanggal 8 dipilih sesuai dengan nomor urut PKS di Pemilu 2024.

Untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Kalsel, PKS mendaftarkan 55 Bacalegnya yang tersebar dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan rincian 36 laki-laki dan 19 orang perempuan. 

Pihaknya pun menyatakan Pileg Kalsel terpenuhi 100 persen atau semua formasi kursi di 7 dapil terisi termasuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan. Untuk di kabupaten/kota kecuali yang belum di Kabupaten Tapin.

"Khusus untuk Pileg 2024, kami target bisa meraih 14 kursi, harus optimis bisa meraihnya," ucapnya.

Ja'far mengungkapkan untuk Bacaleg yang mendaftar kombinasi antara wajah baru dan wajah lama yang akan bertarung di pileg 2024.

Diantaranya, Nama seperti Awan Subarkah hingga Mushaffa Zakir akan turut maju memperebutkan kursi DPRD Kalsel untuk Dapil Kalsel 1 Kota Banjarmasin. 

Ja'far juga menyebut ada sejumlah nama baru yang juga bakal bersaing memperebutkan kursi DPRD Kalsel. Termasuk dari kalangan milenial dan perempuan.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Kalsel Siswandi
Reya'an mendorong agar Parpol lain bisa segera melakukan pendaftaran sehingga jika ada perbaikan pada berkas dokumen bacaleg bisa secepatnya diselesaikan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner