PDIP Target Jadi Partai Pemenang di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Mei 2023

PDIP Target Jadi Partai Pemenang di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalsel memasang target menjadi partai pemenang di wilayah Bumi Lambung Mangkurat. 

Hal itu dibuktikan PDIP Kalsel dengan mendaftarkan kader-kader terbaiknya dan memastikan kuota 55 kursi atau 100 persen pada Pileg 2024 terisi termasuk keterwakilan 30 persen kaum perempuan.

"Kami turunkan calon-calon terbaik dan secara matang untuk memperebutkan kursi legislatif di Pemilu 2024," jelas Ketua DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin.

Meskipun tak secara gamblang menyebutkan nama-nama yang diusung, ia mengatakan tidak banyak perubahan dalam komposisi bacaleg dibandingkan 2019 lalu. 

"Ada wajah baru, milenial serta petahana. Kami optimis jadi partai pemenang di Kalsel," ucapnya.

Untuk itu, setelah pendaftaran ini dirinya meminta seluruh Bacaleg dapat turun ke bawah, ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menarik simpatisan masyarakat.

"Kami tidak tinggal diam setelah mendaftar, kami melakukan konsolidasi internal dan Bacaleg PDIP akan terus turun ke masyarakat," jelasnya.

Diketahui, partai berlambang banteng ini berhasil menjadi nomor dua di Kalsel dengan meraih 8 kursi pada pemilu 2019 lalu. Capaian ini tentu kata Bang Dhin diharapkan dapat meningkat dan menjadi partai nomor 1 di banua.

PDIP menjadi partai kedua setelah PKS menjadi pendaftar pertama. Persyaratan Bacaleg PDIP ke KPU Kalsel diterima dan dinyatakan lengkap.

Adapun Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kalsel dibuka sejak 1 Mei 2023 hingga 14 Mei pukul 23.59 Wita. 

Hingga saat ini terpantau beberapa partai telah berkirim surat ke KPU dan menjadwalkan diri untuk penyampaian berkas pendaftaran. Sebagian ada yang masih melengkapi persyaratan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner