Jemaah Haji Kloter Pertama Resmi Dilepas, Gubernur Kalsel: Semoga Jadi Haji Mabrur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Mei 2023

Jemaah Haji Kloter Pertama Resmi Dilepas, Gubernur Kalsel: Semoga Jadi Haji Mabrur

BERITABANJARMASIN.COM # Ratusan jemaah haji kloter pertama resmi dilepas oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang digelar di Asrama Haji Banjarbaru, Senin (29/5/23).

"Harapan kami jemaah haji yang berangkat datang selamat dan pulang ke kampung halaman pun dengan selamat," ujar lelaki akrab disapa Paman Birin ini.

Sahbirin juga mendoakan agar jamaah haji dimudahkan melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci dan menjadi haji yang mabrur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, M Tambrin menyampaikan untuk jemaah haji kloter pertama berasal dari Kabupaten Banjar. "Jumlah jemaah dan petugas haji yang diberangkakan pada kloter 1 sebanyak 328 orang," jelasnya. 

Kepada para jemaah yang berangkat, Tambrin mengimbau agar bisa disiplin dalam menjaga kesehatan terlebih menjelang puncak Haji Wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Adapun kepada Petugas Haji ia meminta agar fokus dan profesional dalam melayani jemaah terutama untuk lansia. "Untuk jemaah taati aturan yang ada baik dari pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi, serta jaga nama baik negara dan banua kita," pesannya.

Lanjut Tambrin, jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang akan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor Tahun 2023 ini berjumlah 5.430 Jemaah dengan rincian 3.818 Jemaah Kalsel dan 1.612 Jemaah Kalteng yang terbagi dalam 17 kelompok terbang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner