Disdukcapil Banjarmasin Launching Parak Acil Online | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Mei 2023

Disdukcapil Banjarmasin Launching Parak Acil Online

BERITABANJARMASIN.COMBerikan kemudahan bagi masyarakat, Disdukcapil Kota Banjarmasin launching Pelayanan Pendaftaran Pendudukan dan Pencatatan -Sipil Online (Parak Acil Online), Rabu (10/5/2023).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor memaparkan bahwa inovasi tersebut merupakan program yang telah lama direncanakan pemkot sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. "Inovasi ini melalui proses panjang, untuk memberikan kenyamanan bagi warga," terangnya.

Arifin juga mengatakan bahwa tak hanya pelayanan secara online, namun juga dipersiapkan operator yang offline. Hal itu diperuntukkan bagi warga yang tidak memiliki alat digitalisasi.

Agar pelayanan administrasi kependudukan bisa terus dirasa dengan mudah oleh semua warga. Terlebih pelayanan administrasi kependudukan merupakan dokumen penting bagi identitas warga.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan memaparkan bahwa tak hanya pelayanan secara online pihaknya juga menyiapkan petugas untuk jemput bola ke rumah warga.

"Kami juga sudah berkoordinasi keseluruh camat dan lurah terkait pelayanan tersebut," katanya.

Sehingga bagi warga yang mengalami kesulitan dalam memproses atau mengakses pelayanan secara online, maka warga tersebut bisa memanfaatkan pelayanan langsung di kelurahan.

Dimana ditiap kelurahan akan disiapkan alat khusus bagi warga yang tidak bisa mengakses langsung melalui smartphone nya. "Kami terus upayakan memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya inovasi tersebut masyarakat tidak perlu lagi mengantri panjang untuk memproses administrasi kependudukan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner