Dinsos Banjarmasin Bakal Renovasi 38 Unit Rutilahu, Terbanyak di Banjarmasin Selatan dan Barat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Mei 2023

Dinsos Banjarmasin Bakal Renovasi 38 Unit Rutilahu, Terbanyak di Banjarmasin Selatan dan Barat

BERITABANJARMASIN.COM - 38 unit rumah masuk program Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bakal dikerjakan Juni 2023.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana menerangkan bahwa pihaknya telah mencatat sebanyak 46 unit rumah.

"Namun terealisasi 38 dikarenakan banyak faktor sehingga tidak lolos verifikasi," ucapnya, Kamis (18/5/2023).

Misalnya kata Dolly pemiliki rumah ada yang meninggal dunia yang tidak punya ahli waris, ada yang menjual rumahnya, dan rumahnya sudah dibangun sendiri.

Dolly menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah mengusulkan sebanyak 124 unit rumah untuk diperbaiki. Namun pihaknya hanya mendapatkan anggaran perbaikan untuk 38 unit rumah di murni APBD. "Insya Allah kita usulkan kembali diperubahan, untuk tambahan rumah diperbaiki," sebutnya.

Adapun program rutilahu sendiri ada beberapa kawasan yang akan menjadi prioritas pihaknya. Yaitu di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat.

Dimana dua wilayah tersebut memiliki warga terpadat di Banjarmasin, serta memiliki tingkat kemiskinan tertinggi dari lima lecamatan. "Di sana kami fokuskan saat ini membantu warga mendapatkan rumah layak huni," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner