Demokrat Kalsel Optmis Satu Dapil Satu Kursi Diraih di Pileg 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 Mei 2023

Demokrat Kalsel Optmis Satu Dapil Satu Kursi Diraih di Pileg 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Diiringi sinoman hadrah, DPD Partai Demokrat Kalsel menyerahkan dokumen persyaratan Bacaleg DPRD ke KPU Provinsi Kalsel, Sabtu (13/15/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel, Ibnu Sina mengatakan ada 54 dokuman Bacaleg yang diserahkan ke KPU. "Alhamdulillah tadi diterima semua, dan dianggap lengkap kami pun sudah menerima berita acara," paparnya.

Ibnu mengatakan dari 55 kursi yang tersedia, pihaknya menyerahkan 54 nama ke KPU. Sebab satu orang masih terkendala kelengkapan dokumen administrasi, sehingga disepakati untuk ditinggal.

Satu nama tersebut merupakan bacaleg pada Dapil 5 wilayah Balangan, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong. "Tidak memengaruhi kuota perempuan, karena dari 54 itu keterwakilan perempuan ada 38 persen," sebutnya.

Ibnu optimis bisa memenuhi target setiap setiap dapil ada keterwakilan satu kursi. Untuk itu ujarnya lagi bacaleg yang sebelumnya sudah serius dan konsolidasi di lapangan bisa mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. "Kami berharap seluruh bacaleg terus melangkaha, konsolidasi, menggalang massa dan suara," kata ia.

Mengingat bacaleg masih mempunyai waktu sampai 14 Februari 2024. Sedangkan untuk komposisi sendiri, pihaknya masih mengusulkan para petahana di dapil tertentu dengan nomor prioritas.

Namun pihaknya tidak menutup peluang untuk bacaleg milenial yang juga mendapat nomor prioritas. "Mudah - mudahan semuanya berjalan lancar dan memenuhi target," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner