5.480 Relawan Pemadam Kebakaran Dapat Asuransi oleh Pemkot Banjarmasin Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Mei 2023

5.480 Relawan Pemadam Kebakaran Dapat Asuransi oleh Pemkot Banjarmasin Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 5.480 Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) anggota BPK/PMD Damkar yang terdaftar di aplikasi e-Damkar akan mendapatkan asuransi tahun ini.

"Asuransinya akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan dan dananya dari APBD Kota Banjarmasin 2023," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Selasa (9/5/2023).

Pemberian asuransi sendiri disesuaikan dengan BPK yang mendaftarkan organisasinya secara online, agar mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan kualitasnya dalam pelatihan - pelatihan yang sudah menjadi program dari dinas Damkar sendiri. "Sehingga kemampuannya semakin bagus," ucapnya

Ibnu Sina mengimbau para anggota Redkar tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas membantu warga yang terkena musibah kebakaran. "Harus tetap waspada dan utamakan keselamatan saat bertugas," imbau ia.

Sopir unit Damkar, lanjutnya, juga akan diuji kelayakan untuk mendapatkan SIM. Selain itu juga diadakan pelatihan safety driving. Sehingga diharapkan memiliki bekal pengetahuan yang cukup dalam mengemudikan mobil Damkar. (sip/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner