19 Orang Mendaftar Seleksi Calon Direksi PAM Bandarmasih, 6 dari Luar Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Mei 2023

19 Orang Mendaftar Seleksi Calon Direksi PAM Bandarmasih, 6 dari Luar Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM  - 19 Nama resmi mendaftar sebagai calon direksi PAM Bandarmasih, Rabu (10/5/2023). Beberapa diantaranya berasal dari luar Kalsel. Seperti dari NTB, Balikpapan, Bekasi, Bandung dan Batam.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Totok Agus Daryanto mengatakan 13 pendaftar merupakan dari internal PAM sendiri.

"Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 54 Tahun 2017 tentang BUMN dan Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian direksi, komisaris serta dewan pengawas," jelasnya.

Totok membeberkan, dari hasil pendaftaran tersebut akan dilakukan seleksi administrasi. Hasilnya akan diumumkan 17 Mei 2023. Persyaratan mendasar ujar Totok harus memiliki sertifikasi pengelolaan air untuk tiga jabatan direksi tersebut. Kemudian usai melewati uji administrasi, para pelamar atau calon direksi akan menjalani psikotes. "Kemudian dilanjutkan beberapa tes lainnya, seperti pemaparan makalah," tambahnya.

Sedangkan untuk hasil pemilihan dari seleksi calon direksi tersebut akan ditentukan oleh pihak pemilik saham dalam Rapat Umum Pemilik Saham (RUPS). "Jadi pansel hanya bisa merekomendasikan nama calon saja, tidak untuk menentukan," tegasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner