Ribuan Santri-Santriwati Kota Banjarmasin Ikuti Tadarus Akbar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 April 2023

Ribuan Santri-Santriwati Kota Banjarmasin Ikuti Tadarus Akbar

BERITABANJARMASIN.COM - Pemko Banjarmasin bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin menggelar Tadarus Al-Qur'an dan Ceramah Agama dengan Ustadz-Ustadzah dan Santri/Santriwati Se-Kota Banjarmasin, bertempat di Taman Kamboja, Jumat (14/04/2023). 

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, para habaib, ulama, beserta seluruh ustadz-ustadzah pendamping.

Ketua BKPRMI, Ichrom Muftezar menyampaikan dalam kegiatan tersebut para penyelenggara mengundang santri dari 195 TK dan TP Al Quran seluruh Banjarmasin.

"Target awal kita itu 1200 orang terdiri dari santri, ustadz dan ustadzah. Namun dari makanan yang kita sediakan itu 1450 habis dan tidak cukup. Jadi kami yakini ini lebih 1450 orang," ungkapnya.

Adapun pemilihan Taman Kamboja untuk kegiatan tadarus Al Quran ini ujarnya yakni sekaligus untuk mengenalkan ikon kota Seribu Sungai."Kalau tadarus di masjid itu menjadi hal yang biasa, makanya ditahun kedua ini kita melaksanakan di Taman Kamboja," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Tezar itu pun berharap, dengan adanya kegiatan tadarus Al Quran tersebut membuat Banjarmasin berkah dan diturunkan rahmat dari Allah SWT.

Sementara itu, H Ibnu Sina menuturkan, tadarus Al Quran dari BKPMRI Banjarmasin tersebut tentu hal yang harus terus dilestarikan."Tak hanya di mesjid saja, namun di tempat wisata seperti Taman Kamboja. Sehingga Al Quran bisa hidup disetiap ruang kehidupan," ujar H Ibnu Sina.

Selain itu, ia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada ustadz dan ustadzah, serta para santri dan santriwati yang antusias mengikuti kegiatan itu."Mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan kita semua, apalagi dipenghujung Ramadhan ini. Jangan kendor untuk terus beribadah,"tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner