Luncurkan Beasiswa 'Kaisar', Lurah Sungai Miai Kerja Sama dengan Uniska | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 April 2023

Luncurkan Beasiswa 'Kaisar', Lurah Sungai Miai Kerja Sama dengan Uniska

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan mutu pendidikan, Lurah Sungai Miai Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar tandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska), Selasa (11/4/2023).

Ikrom menerangkan inovasi tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota memberikan beasiswa terhadap anak yang kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Program ini kami beri nama Kaisar atau Kami Ingin Sarjana," ucapnya usai melakukan penandatanganan.

Berawal dari curhatan warganya, Ikrom kemudian mengeluarkan inovasi tersebut untuk membantu meringankan beban dalam menyelesaikan pendidikan bagi warganya tidak mampu.

Karena sejauh ini ujarnya lagi banyak warga yang menyampaikan keinginannya untuk menyelesaikan pendidikan hingga Sarjana. Agar dapat memperbaiki perekonomian keluarganya.

"Saat kami kunjungan ke warga, mereka menyampaikan keinginannya untuk menjadi sarjana," ungkapnya.

Hal itu kata ia memunculkan ide untuk membantu warganya dalam menyelesaikan pendidikan. Untuk itu ia melakukan koordinasi dengan pihak Uniska agar berkenan melakukan kerja sama membantu mahasiswa yang tidak mampu.

Tentunya dengan berbagai persyaratan yang harus dilakukan. Misalnya harus warga Kelurahan Sungai Miai, benar - benar masuk kategori tidak mampu, dan memiliki prestasi akademik.

"Alhamdulillah disambut baik oleh pihak Uniska dan ini upaya kami dalam berperan dimasyarakat untuk pendidikan," paparnya.

Ia juga menyampaikan ditahap awal ada empat mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa Kaisar tersebut. Yang kemudian pihaknya akan melakukan pendataan lanjutan untuk pelaksanaan program itu.

Mengingat masih maraknya pernikahan usia dini di kalangan masyarakat, yang juga sangat berisiko kesehatan.

Ia pun berharap dengan beasiswa tersebut bisa lebih bermanfaat dalam menyelesaikan pendidikan, sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.

Menanggapi hal itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa di Uniska, Abdillah mengaku senang dengan adanya bantuan itu.

Apalagi dengan kondisi perekonomian keluarganya yang masih belum mampu menyelesaikan pendidikan hingga sarjana.

"Saya bersyukur dapat kesempatan beasiswa ini, terima kasih banyak berkenan membantu," tuturnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner