H-6 Lebaran, Dishub Banjarmasin Siapkan Tambahan Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 April 2023

H-6 Lebaran, Dishub Banjarmasin Siapkan Tambahan Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang

BERITABANJARMASIN.COM - H-6 lebaran pelayanan rutin masih dilakukan terminal KM 6 Jalan Pramuka Banjarmasin. Terlihat arus mudik sudah berlangsung.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Banjarmasin, Fajar Nugroho Putra menyatakan, pihaknya tidak menyediakan armada gratis sebagai layanan bagi pemudik ke luar kota. 

"Kalau untuk angkutan lebaran tidak ada karena pelayanan fokus di dalam kota, tidak ada yang ke luar kota," paparnya, Sabtu (15/4/2023).

Fajar juga menjelaskan ada tiga koridor pelayanan bus Trans Banjarmasin, yakni Terminal Pasar Antasari-Jalan A Yani km 6, Terminal Pasar Antasari-Mantuil, dan Terminal Pasar Antasari - RS Ansari Saleh. 

Semua koridor tersebut gratis bagi warga Banjarmasin yang ingin bepergian di dalam kota. Sehingga mempermudah bagi warga untuk mendapatkan angkutan umum.

"Ada 12 armada yang dibagi menjadi 10 operasional dan 2 cadangan. Semuanya gratis," sebutnya.

Sejauh ini peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak awal Ramadhan hingga mencapai 31 ribu penumpang.

Kenaikan jumlah penumpang ini, ujar dia, disebabkan karena semakin banyak orang yang tahu akan fasilitas bus yang disediakan pemkot untuk warga.

"Kami juga siapkan tambahan armada untuk antisipasi lonjakan penumpang," ucapnya. 

Adapun penambahan armada pada jalur Antasari-KM6 biasanya ada tiga armada, akan digeser ke titik koridor 2 di 0KM, yang biasa tiga unit sekarang jadi empat unit. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner