FEATURE: Salad Buah Kabayan Ramaikan Pasar Ramadhan Siring Menara Pandang Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 02 April 2023

FEATURE: Salad Buah Kabayan Ramaikan Pasar Ramadhan Siring Menara Pandang Banjarmasin

Menjual produk home made secara musiman menjadi keunikan tersendiri bagi Andrisanitra penjual salad buah di stan Pasar Ramadhan Siring Menara Pandang Banjarmasin Tengah.

Rumseh, Beritabanjarmasin.com

Salad buah menjadi alternatif pilihan bagi pecinta olahan makanan dari buah - buahan untuk berbuka puasa.

Berbahan dasar buah- buahan segar seperti apel, melon, anggur, nenas, pepaya ditambah pelengkap yakni agar- agar, nata decoco, susu dan keju menjadi salah satu makanan yang cocok disantap saat berbuka puasa.

Produk olahan rumah tersebut, menurut Andri sapaan akrabnya, selain menyehatkan tubuh juga memiliki cita rasa yang manis dan segar.

Untuk itu pria berusia 30 tahun ini mematangkan strategi pemasaran yang membuat pembeli terus mengingat olahannya.

"Ulun (saya) terus mencari cara agar salad kami bisa terus dicari pembeli," tuturnya, Sabtu (1/3/2023).

Strategi sendiri kata pria berkulit putih itu yakni hanya menjual secara offline jika ada pasar Ramadhan digelar. Namun tetap melayani pemesanan secara online.

Karena menurutnya pembeli akan merasa rindu dengan salad yang diproduksi setiap hari selama Ramadhan itu, karena tidak bisa ditemukan setelah bulan puasa berakhir.

Sehingga memberi kesan bagi penikmat salad yang terus menjadi incaran bagi pembelinya. 

Terlebih salad olahannya terbuat dari buah - buahan segar yang diproduksi setiap hari berlabel "Salad Kabayan". "Jadi orang akan merasa rindu dengan salad kabayan yang otentik rasanya," ucapnya.

Bahkan kata pria bertubuh tinggi itu menjelaskan ia mengikut sertakan finalis putra Sasirangan yang berpakaian khas kabayan.

Agar memberi identitas bagi salad produksinya tersebut. Selain itu juga keikut sertaan finalis putra sasirangan diharapkan bisa memberi pengetahuan dalam meningkatkan produk UMKM yang terus digaungkan pemkot. "Biar bisa menjadi pengalaman bagi finalis, dalam mempromosikan produk UMKM," ujarnya.

Adapun harga satu cup salad kabayan dibandrol Rp15.000 dan mampu memproduksi sebanyak 200 cup setiap harinya.

Ia pun berharap berjualan di stan pasar ramadhan menjadi kesempatan baik bagi produknya untuk bisa lebih dikenal lagi secara langsung. 

Apalagi ditengah pemulihan perekonomian saat ini, menjadi berkah dan peluang bagi usaha kecilnya untuk lebih berkembang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner