Tandatangani Kerja Sama, Wali Kota Banjarmasin: Insya Allah Pembangunan MPP Dikerjakan Tahun ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 31 Maret 2023

Tandatangani Kerja Sama, Wali Kota Banjarmasin: Insya Allah Pembangunan MPP Dikerjakan Tahun ini

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat menjadi persoalan, pembangunan Mall Pelayanan Pubik (MPP) ditarget rampung tahun ini.

Untuk itu PT Kharisma Inti Mitra (KIM) tandatangani kerja sama kembali dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Direktur Utama PT KIM Rudy Tanzil, Jumat (31/3/2023).

Menurut Ibnu aset sebelumnya sudah diserahkan ke pemkot yang kemudian dikerjasamakan kembali dalam jangka panjang yakni 30 tahun.

"Alhamdulillah setelah empat tahun ini clear and clean," terangnya usai menandatangani kerja sama.

Ibnu mengatakan hal tersebut menjadi contoh penyelesaian aset lainnya, yang dikerjasamakan dengan pihaknya sepenuhnya untuk masyarakat.

Dalam perjanjian tersebut lanjutnya ada ketentuan pasar dalam kerja sama. Misalnya setiap lima tahun akan dievaluasi, dan ada kontribusi tahunan.

"Kami evaluasi setiap tahunnya untuk menentukan nilai pembagian hasil sesuai pergerakan ekonomi," sebutnya.

Rinciannya kontribusi tetap setiap tahun senilai Rp 300 juta, kemudian pembagian keuntungan tiga sampai tujuh persen per tahun.

Adanya penandatanganan perjanjian tersebut ujar wali kota dua periode itu mnenyampaikan bisa segeranya menyelesaikan pembangunan Mall Pelayanan Publik yang ditarget rampung tahun ini. "Insya Allah akhir bulan ini sudah mulai proses lelang," imbuhnya.

Selain itu ia menambahkan bahwa segeranya pemkot akan menyelesaikan kerja sama serupa pada 20 aset yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner