Sekolah di Banjarmasin Diliburkan Selama Ramadhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Maret 2023

Sekolah di Banjarmasin Diliburkan Selama Ramadhan

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengeluarkan Surat Edaran (SE) libur sekolah selama Ramadhan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi membeberkan bahwa dalam surat imbauan tersebut akan meliburkan sekolah selama Ramadhan khususnya kelas satu sampai tiga SD. Serta untuk Taman Kanak - Kanak (TK).

"Kami meminta dalam penetapan libur sekolah tergantung kebijakan," ujarnya, Senin (20/3/2023).

Sedangkan untuk kelas empat sampai enam SD dianjurkan untuk menggelar pesantren Ramadhan. Hal itu guna memperdekat anak - anak pada ilmu agama.

Apalagi selama pandemi penerapan pesantren ramadhan tidak diberlakukan karena sistem pembelajaran melalui daring. "Ini kami kembalikan seperti dulu, pesantren ramadhan digelar selama tiga hari," jelas ia.

Lantas apakah akan ada tugas diberikan bagi siswa saat libur sekolah?

Ia menyampaikan hal itu sepenuhnya diserahkan kepada Kepala Sekolah sebagai pemangku kebijakan. Sehingga tugas yang diberikan nantinya bisa menyesuaikan dengan kemampuan anak. "Kalau tugas tergantung sekolah jangan dipaksakan," ucapnya.

Ia pun berharap pihak sekolah bisa lebih bijaksana dalam melakukan pengawasan dan pembinaan bagi anak - anak khususnya pelajar di tingkat TK dan SD. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner