PTMSI Kalsel Persiakan Atletnya Ikuti Pra PON 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Maret 2023

PTMSI Kalsel Persiakan Atletnya Ikuti Pra PON 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel bersiap menghadapi Pra PON 2023. Diantaranya mempersiapkan para atlet yang akan diikutkan dalam ajang nasional tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua PTMSI Kalsel, Surya Dharma yang didampingi Sekretaris Umum, Irwansyah dalam Rapat Kerja Pengprov PTMSI Kalsel, Selasa (21/3/3023). 

"Tahun ini Pra PON dilaksanakan di Jakarta. Kami akan mengirimkan 4 atlet putera da 4 puteri terbaik Kalsel," ujarnya.

Menurutnya 8 orang ini menjadi atlet inti Pra PON Kalsel sedangkan dalam seleksi atlet dengan pengambilan ranking ini, pihaknya mengambil enam orang putera dan puteri.

"Bagi mereka yang lolos seleksi ini akan mengikuti pemusatan latihan (TC), baru diberangkatkan di Bulan Agustus," ucapnya.

Untuk persyaratan minimal atlet harus maksimal 25 tahun. Hanya satu pemain yang diperbolehkan berusia di atas 25 tahun. 
"Jadi misal 4 orang, boleh satu atlet yang berusia 25 tahun keatas," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Heru Susmanto menyampaikan untuk meningkatkan prestasi tidak hanya dari Pengprov namun juga didukung pengcab di kab/kota. 

"Karena pembibitan itu dimulai sejak dini. Ini peran pengcab agar bisa memonitor potensi atlet daerah," terangnya.

Ia pun berharap di Pra PON tahun ini, atlet tenis meja Kalsel dapat lolos dan dapat menentukan target pada PON mendatang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner