POLITIK: Golkar Kalsel Mulai Siapkan Saksi TPS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Maret 2023

POLITIK: Golkar Kalsel Mulai Siapkan Saksi TPS

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Pemilu 2024, Golkar Kalsel mulai menyiapkan saksi-saksi di TPS. Hal ini diketahui dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kalsel, Selasa (20/3/2023) malam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK menyampaikan rakornis ini bertujuan untuk penguatan kaderisasi mulai tingkat bawah. Menurutnya dari akar rumput, ranting dan sayap sudah mulai digerakkan dalam persiapan pemilu 2024.

"Harapan kami dari Rakornis ini didapat koordinasi yang baik dari seluruh Golkar baik tingkat provinsi maupun di kab/kota," ujarnya.

Pihaknya lanjutnya juga menginstruksikan seluruh kader lebih memaksimalkan giat turun saat Bulan Ramadhan kelapangan bertemu dengan masyarakat lebih khusus pada kader partai yang ada di kab/kota.

Golkar Kalsel lanjut Supian juga tengah mendata saksi yang setiap TPS disiapkan 2 orang. Jadi total diperkirakan 6 ribu saksi yang akan disiapkan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Keberadaan saksi intuk menjaga suara Golkar tetap aman. Target kami paling tidak mempertahankan kursi dan meningkat," terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar, Syahmud Basri Ngabalin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan,
secara prinsip DPP Golkar menargetkan tiga kemenangan pertama Pilpres kedua Pileg dan ketiga Pilkada. Oleh karena itu konsolidasi dalam Rakornis ini salah satunya menyiapkan saksi di TPS. 

"Target kami memastikan suara aman dan Golkar menjadi Presiden, kemenangan Pileg 20 persen dan 60 persen untuk Pilkada," jelasnya.

Untuk calon Presiden, Golkar tetap pada pendiriannya mengusung kadernya Airlangga Hartarto. Hasil ini kata ia sudah diputuskan melalui Musyawarah Nasional (Munas) dan ditetapkan dalam Rapimnas.

Ia pun membantah ada desas desus calon presiden lain yang diusung Golkar. Pihaknya konsisten mendukung Airlangga tetap jadi Capres 2024.

"Itu tidak benar. Kami konsisten Airlangga tetap jadi Capres 2024 siapapun wakilnya. Ini Harga mati,"tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner