Perdana Digelar, Juara Umum Portrada Berhasil Diraih Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Maret 2023

Perdana Digelar, Juara Umum Portrada Berhasil Diraih Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin berhasil meraih juara umum dalam event Pekan Olahraga Tradisional Daerah (Portrada) Provinsi Kalsel yang digelar perdana tahun 2023 ini.

"Dalam closing malam tadi, Kota Banjarmasin berhasil meraih medali terbanyak dan menjadi juara umum Portrada tahun ini," ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono (18/3/2023).

Para juara dalam Portrada ini kata Budi akan mewakili Kalsel dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII pada Juli 2023 di Jabar. "Ini sesuai hasil kesepakatan bersama antara Dispora, Kormi dan Inorga," katanya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid mengungkapkan antusias pegiat olahraga tradisional luar biasa.

"Ini dilihat dari jumlah peserta lebih 700 orang yang ikut. Dan paling banyak diminati olahraga balogo," terangnya.

Melihat animo peserta, Portrada yang digelar perdana di Kalsel ini kata Rizal bisa diagendakan di tahun berikutnya dengan mempertandingkan berbagai macam Induk Organisasi Olahraga (Inorga) lainnya.

Dimana diketahui dalam event Portrada 2023 hanya ada lima Inorga yang dipertandingkan yakni Sumpitan, Enggrang, Balogo, Terompah Panjang dan Hadang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner