Penonton BSF ke 7 Dihibur Pasha Ungu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Maret 2023

Penonton BSF ke 7 Dihibur Pasha Ungu

BERITABANJARMASIN.COM - Hentakan music berirama rock alternative menggema dari tengah Sungai Martapura, tepatnya di Kawasan Siring Nol Kilometer, Kota Banjarmasin. 

Ribuan masyarakat yang menyaksikan penutupan acara Banjarmasin Sasirangan Fastival (BSF) tahun 2023 inipun sontak bergoyang mengikuti alunan music bernada ceria tersebut. 

Kemeriahan acara yang saban tahun dilaksanakan Pemko Banjarmasin itu semakin terasa ketika vokalis band ibukota, Fasha (Ungu Band) tiba-tiba hadir, dan langsung membawakan tembang-tembang hitsnya, Minggu (12/03) malam sekira pukul 21.00 wita.

Tampa dikomando, para penoton yang rata-rata anak muda, langsung mengikuti setiap lagu yang dinyanyikan  Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah  periode 2016–2021.

Tak cukup sampai disitu, kemeriahan penutupan acara BSF ke 7 semakin semarak ketika pria bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Saidi, mengajak Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hary Wijaya menyanyi bersama di atas panggung, yang sengaja di buat di tengah Sungai Martapura, Banjarmasin.

Selain itu, malam itu Fasha juga sempat meyapa acil pasar terapung yang mangkal di kawasan tersebut, dan memberikan kenang-kenangan kepada seorang pedagang pasar terapung yang bisa berpantun, berupa jaket bermotif sasirangan.
H Arifin Noor, usai kegiatan tersebut mengungkapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mengapresiasi agenda pariwisata kota seribu sungai tersebut, dan tertarik untuk membawa BSF ke kancah internasional. "Dari Kemenparekraf juga hadir ya, ini ada usulan dan evaluasi dari mereka bahwa ini agar bisa dijadikan agenda pariwisata yang baik untuk bisa dibawa ke mancanegara," ungkapnya.

Ketertarikan pemerintah pusat terhadap festival yang mempromosikan karya-karya produk kerajinan khususnya kain sasirangan itu, menurut H Arifin Noor merupakan angin segar bagi Pemko Banjarmasin dalam meningkatkan ekonomi pengrajin dan masyarakat Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan ini nanti bisa membawa kemajuan ekonomi masyarakat di Kota Banjarmasin, terlebih nanti Ibu Kota akan pindah ke Kalimantan," harapnya.

Turut hadiri pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta Wakil Ketua dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti dan Rusdiati. (ADV)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner