Pasar Murah Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, 500 Kupon Paket Sembako Subsidi Disebar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 26 Maret 2023

Pasar Murah Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, 500 Kupon Paket Sembako Subsidi Disebar

BERITABANJARMASIN.COM - 500 kupon paket sembako subsidi disediakan untuk warga tidak mampu di pasar murah Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara  Sabtu (25/3/2023).

Lurah Sungai Miai Banjarmasin Utara, Gusti Ikromi Akbar mengatakan penerima kupon bersubsidi tersebut diprioritaskan bagi warga tidak mampu. "Langsung kami instruksikan kepada RT untuk membagikan ke warga tidak mampu," katanya.

Bahkan kata Ikrom jumlah kupon tersebut masih kurang dengan jumlah warga tidak mampu yang terdata di wilayahnya.

Kendati demikian dengan adanya kupon tersebut sangat membantu warga yang saat ini membutuhkan sembako dengan harga yang relatif murah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menyampaikan bahwa setiap paketnya berisikan dua komoditi kebutuhan pokok yang terdiri dari minyak goreng dua liter dan gula pasir dua kilogram.

"Harga paket hanya Rp45 ribu yang mana sebelumnya sudah di subsidi Rp15 ribu per paket," sebutnya.

Meskipun ketersediaan paket terbatas hanya untuk 500 kupon saja. Namun menurutnya warga tidak perlu khawatir karena di luar paketan itu ada kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah dengan harga dari distributor langsung.

Seperti beras dengan berat 500 gram mulai dari premium hingga medium yang disediakan langsung oleh bulog. 

Kemudian minyak goreng dari merek minyakita yang tersedia kurang lebih 120 liter serta kebutuhan pokok lainnya."Jadi harganya lumayan murah dibandingkan di pasar," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner