Momen Ramadhan, Warga Ziarah ke Makam Guru Zuhdi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Maret 2023

Momen Ramadhan, Warga Ziarah ke Makam Guru Zuhdi

BERITABANJARMASIN.COM - Momen Ramadhan 1444 H banyak dimanfaatkan warga untuk berwisata religi salah satunya ke makam abah guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdiannoor. 

Berdasarkan pantauan di lapangan Senin (27/3/2023) siang menjelang haul ke-3 Guru Zuhdi, beberapa peziarah berdatangan menuju Makam Guru Zuhdi yang terletak di kawasan jalan samping Masjid Jami Sungai Jingah, Kota Banjarmasin. 

Disampaikan Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, Muhammad Nidauddin para pengunjung yang datang pada siang ramadhan memang tidak banyak. "Biasanya lebih ramai setelah warga melaksanakan shalat tarawih," ucapnya.

Sedangkan menurutnya lonjakan peziarah malah terjadi sebelum memasuki bulan Ramadan. 

Pengunjung makam Guru Zuhdi bernama Lutfiana Madina asal Bati Bati mengatakan ia bersama temannya Rahmina asal Kandangan berkesempatan mengunjungi makam di tengah kesibukan mengajar.

Menurut pengajar SMP di Banjarmasin ini dia dan temannya sama-sama mendapat jadwal selama tiga hari mengajar saat Ramadhan sehingga dapat dimanfaatkan untuk berziarah. 

"Sudah beberapa kali kami ziarah karena juga dekat tempat kerja dan sering lewat pasti singgah," paparnya.

Adapun terkait sarana dan prasarana di kawasan makam menurut mereka sudah cukup baik. Terutama tersedianya lahan parkir dan tempat yang baik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner