Bukber Pejabat-ASN Dilarang, Wali Kota Banjarmasin: Siap Ikuti Instruksi Presiden | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Maret 2023

Bukber Pejabat-ASN Dilarang, Wali Kota Banjarmasin: Siap Ikuti Instruksi Presiden

BERITABANJARMASIN.COM - Instruksi terkait larangan buka puasa bersama selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kepada pejabat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditanggapi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Menurut Ibnu kegiatan safari Ramadhan yang sebelumnya dijadwalkan, langsung diganti pihaknya menjadi safari zuhur. "Kami siap mengikuti keputusan Pak Presiden Jokowi," ujarnya, Senin (27/3/2023).

Sebelumnya pihaknya telah merencanakan delapan titik masjid di lima kecamatan, untuk safari Ramadhan.

Kegiatan keagamaan tetap dilaksanakan, hanya waktunya saja diubah dengan sholat berjamaah bersama dan memberikan bantuan dari BCSR. "Artinya tidak ada acara buka puasa bersama," ucapnya.

Serta dalam kegiatan safari zuhur tersebut juga diberikan bantuan terhadap beberapa masjid. Mengingat ada beberapa masjid mendapatkan dana hibah dari pemerintah kota.

Ia menambahkan bahwa kegiatan keagamaan ditahun ini tidak jauh berbeda seperti tahun 2022.

Larangan itu pun telah tertuang pada surat Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama. Dimana saat ini dianggap penanganan Covid-19 masih dalam masa transisi dari pandemi menuju ke endemi. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner