Laporkan Jika Ada Warga Membutuhkan, Wali Kota Banjarmasin: Jangan Dieksploitasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Maret 2023

Laporkan Jika Ada Warga Membutuhkan, Wali Kota Banjarmasin: Jangan Dieksploitasi

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina imbau masyarakat melapor jika ada warga yang butuh bantuan.

Seperti yang dialami satu keluarga RT 35 Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat yang dihuni kaum disabilitas dengan kondisi rumah sudah tak layak.

Namun Ibnu menegaskan untuk tidak mengeksploitasi akan kondisi yang dialami warga memerlukn bantuan. "Jika ingin membantu, bantu saja jangan sampai dieksploitasi," cetusnya, Rabu (22/3/2023).

Apalagi lanjutnya sampai ada anggapan pemerintah kota membiarkan kondisi warganya dengan kondisi perlu bantuan.

Untuk itu, ia meminta dinas terkait bersama Kecaamatan Banjarmasin Barat untuk segera ditangani dengan cepat. "Ulun (saya) minta camat dan dinsos segera lakukan penanganan sementara," bebernya.

Sementara Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil menyampaikan bahwa sejauh ini timnya yang terdiri Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar), Karang Taruna, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) terus berjibaku melakukan pengawasan dan penanganan cepat.

Sehingga ia bersama timnya melakukan perbaikan sementara terutama pemasangan tiang pondasi rumah yang terlihat sangat tidak layak. "Kami melakukan perbaikan sementara dengan swadaya masyarakat," paparnya.

Sebab kata ia untuk mendapatkan bantuan dari instansi memerlukan proses yang memakan waktu. Sedangkan perbaikan perlu dilakukan cepat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner