DLH Banjarmasin Coba Strategi Baru, Ajak Masyarakat Tukar Sampah dengan Pakaian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 Maret 2023

DLH Banjarmasin Coba Strategi Baru, Ajak Masyarakat Tukar Sampah dengan Pakaian

BERITABANJARMASIN.COM - Aksi sedekah sampah dengan menukar sampah plastik maupun kardus dengan pakaian baru, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Banjarmasin.

Hal itu terlihat saat sedekah yang digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Sabtu (4/3/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengatakan hal itu merupakan strategi pihaknya untuk menarik minat masyarakat dalam memilah sampah.

"Sedekah sampah ini sudah kita mulai Januari tadi. Nanti sampahnya kita hitung dan kita kalkulasikan," paparnya.

Dari hasil sedekah sampah itu nantinya lanjutnya akan disalurkan ke penanggulangan kasus stunting yang saat ini menjadi perhatian pemkot saat ini.

Tak hanya di Balai Kota, sebenarnya sedekah sampah ujar Alive telah dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kota Seribu Sungai. Dimana saat ini ada sebanyak 356 Bank Sampah yang sudah aktif. "Untuk target yasebanyak-banyaknya," imbuh ia.

Staf Pengelolaan Sampah Induk Kota Banjarmasin Fatmawati, menjelaskan sampai saat ini sudah banyak menerima sedekah sampah dari masyarakat.

Baik dari kalangan ASN, instansi swasta maupun masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam sedekah sampah tersebut.

Ia pun berharap masyarakat agar peduli lingkungan dan membawa sampah terpilahnya ke Bank Sampah agar bisa dijadikan uang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner