Disperdagin Banjarmasin Siapkan 12 Ribu Paket Bersubsidi Melalui BCSR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Maret 2023

Disperdagin Banjarmasin Siapkan 12 Ribu Paket Bersubsidi Melalui BCSR

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin siapkan 12 ribu paket bersubsidi melalui Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR).

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar menerangkan dari 12 ribu paket tersebut akan dibagikan ke 22 kelurahan.

"Dibandingkan tahun 2022 lalu yang hanya sekitar 10 ribu paket," sebutnya Selasa (21/3/2023).

Tezar menyampaikan bahwa perpaketnya berisi dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir atau sekitar Rp 60 ribu perpaketnya.

Karena lanjutnya ada subsidi sebesar Rp 15 ribu rupiah perpaketnya  dari BCSR. Jadi warga hanya menebus satu paket seharga Rp 45 ribu rupiah. "Insya Allah kita bagikan per kelurahannya 500 paket," bebernya.

Teknis untuk pengambilan paket subsidi sendiri ujarnya lagi kelurahan akan melakukan pendataan dan memberikan kupon yang kemudian ditunjukan ke petugas untuk menebus paket bersubsidi tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan satu ton beras. 500 kilogram beras premium dan 500 kilogram beras medium dengan harga yang menyesuaikan jenisnya. "Ini juga salah satu upaya kita dalam menekan inflasi," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya paket subsidi saat ini bisa membantu warga terutama di bulan Ramadhan. Dimana harga bahan pokok mulai merangkak naik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner