Disbudporapar Banjarmasin: Stan Pasar Ramadhan Dikelola Paguyuban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Maret 2023

Disbudporapar Banjarmasin: Stan Pasar Ramadhan Dikelola Paguyuban

BERITABANJARMASIN.COM - Disbudporapar Banjarmasin tegaskan tarif sewa stan di pasar Ramadhan Siring Menara Pandang sepenuhnya dikelola oleh paguyuban.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah. "Kami tegaskan pemkot tidak mematok harga sewa stan di pasar wadai," tegasnya, Selasa (21/3/2023).

Bahkan Fitri menjelaskan pihaknya tidak memiliki anggaran khusus untuk penyelenggaraan event tahunan tersebut.

Pihaknya hanya memfasilitasi baik untuk operasional seperti keamanan dan kenyamanan lalu lintas serta acara pembukaan pasar Ramadhan nantinya.

"Jadi terkait kabar diluaran itu tidak benar, pemkot tidak memungut biaya apapun," cetusnya.

Sementara itu, bendahara paguyuban pasar ramadhan, Rafi Sujing mengatakan bahwa ada sebanyak 102 paguyuban yang resmi mendaftarkan diri.

Dimana pihaknya memberi harga sewa senilai Rp1,3 juta rupiah per stan. Hal itu dilakukan karena pembangunan stan, kebersihan dan lampu sepenuhnya menjadi tanggung jawab paguyuban itu sendiri. "Kami juga ada batasan harga sewa tidak berlebihan," imbuhnya.

Bahkan kata dia antusias para anggota masih tetap sama seperti tahun sebelumnya meski tahun ini ada dua pasar Ramadhan yang dibuka di dua kawasan.

Kendati demikian hal itu disambut positif bagi pihak penyelenggara, karena bisa meningkatkan geliat perekonomian dan mempermudah masyarakat mendapatkan menu buka puasa.

Dimana nantinya akan disediakan berbagai hiburan, mulai panggung, tempat bersantai ngabuburit sampai tempat untuk melakukan buka puasa bersama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner