Disdik Banjarmasin Tegaskan Larangan Pelajar Kendarai Motor ke Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Maret 2023

Disdik Banjarmasin Tegaskan Larangan Pelajar Kendarai Motor ke Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Maraknya pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolah menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan memberikan pemahaman terhadap sekolah.

"Sebenarnya menggunakan kendaraan bermotor tidak diperbolehkan (jika belum cukup umur)," cetusnya, Jumat (3/3/2023).

Untuk itu ia meminta terhadap seluruh sekolah agar pelajaran lalu lintas masuk ke dalam kurikulum melalui pembelajaran PPKN.

Kemudian nantinya para guru akan membuat modul pembelajarannya, yang telah diberikan lalu dilaporkan ke Satlantas Polresta Banjarmasin.

"Penerapan kurikulum ini bertujuan salah satunya untuk mengurangi kecelakaan pada pelajar," bebernya.

Sebagai antisipasi pihaknya akan melakukan MoU dengan pihak kepolisian untuk memberikan imbauan langsung ke sekolah."Tinggal nanti menyesuaikan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS)," katanya.

Dalam perjanjian yang baru ditandatangani bersama Disdik dan Satlantas tersebut nantinya akan berlaku untuk seluruh sekolah yang ada di Banjarmasin. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner