UP2K Sungai Baru Jaring Kerjasama di Sektor Perhotelan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

UP2K Sungai Baru Jaring Kerjasama di Sektor Perhotelan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor memberi sambutan sekaligus melaunching program Klik UMKM bersama Corporate Social Responsibility (CSR) favehotel Banjarmasin bagi UMKM dan UP2K Kelurahan Sungai Baru, Jumat (24/02/2023).

Hadir dalam kegiatan, GM favehotel Banjarmasin, Beben Eko Prabowo, Direksi favehotel Banjarmasin, Herman Dinata, Camat Banjarmasin Tengah, Endah Widiastuti, Lurah Sungai Baru, Zelia Hadist dan turut dihadiri perwakilan UP2K dan Lurah Se-Kecamatan Banjarmasin Tengah.

H Arifin Noor menyampaikan, program Klik UMKM tersebut ialah suatu terobosan dari kelurahan Sungai Baru sebagai wujud kolaborasi di sektor perhotelan dalam hal ini (favehotel Banjarmasin) juga merupakan bentuk kepedulian bagi pembinaan UMKM dan UP2K agar bisa tampil di kalangan masyarakat luas (wisatawan).

"Mudah-mudahan ini berkesinambungan dan dapat diikuti oleh kelurahan maupun para pelaku pengusaha lainnya. Terlebih dengan persiapan pemindahan Ibu Kota ke IKN di Kaltim, tentu inilah momentum kita bagaimana Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa, sudah sepatutnya memberikan kenyamanan bagi orang-orang (wisatawan) yang akan datang ke sini," ujar H Arifin Noor.

Selaras dengan H Arifin Noor, Camat Banjarmasin Tengah, Endah Widiastuti berharap program Klik UMKM dapat segera diikuti oleh kelurahan lainnya. "Kelurahan Sungai Baru ini bisa dibilang pioneer, apalagi UMKM ini kan merupakan salah satu program visi misi Walikota dan Wakil juga, mudah-mudahan program tersebut (tidak Klik) dengan favehotel saja, namun bisa Klik dengan instansi dan sektor-sektor lain. Semoga semakin banyak CSR yang peduli dengan UMKM dan UP2K kita," bebernya.

Sementara itu, Zelia Hadist mengaku bersyukur atas terjalinnya kerjasama tersebut. Ia berharap Klik UMKM (Kolaborasi lintas sektor untuk peningkatan UMKM) sebisa mungkin dapat mendorong perekonomian masyarakat khususnya di kelurahan Sungai Baru.

"Ada beberapa produk unggulan (makanan dan souvenir) yang coba kita ekspos melalui program klik UMKM dengan favehotel Banjarmasin. Tentu melalui kerjasama ini, kita ingin UMKM maupun UP2K binaan kita dapat merasakan manfaatnya," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner